24 Jun 2014

Trik Spesial Oknum Sopir Tangki

Trik Spesial Oknum Sopir TangkiTrik Spesial Oknum Sopir Tangki - Apapun profesi yang dijalani pasti ada saja oknum tertentu yang berupaya mengambil untung lebih dari pekerjaan, khususnya di bidang pengangkutan/penyaluran bbm melalui truk tangki. Pernah ada oknum awak truk tangki mempraktekkan salah satu trik di depot, karena begitu asyiknya mengalihkan perhatian petugas depot, hingga lupa dengan trik yang telah diterapkan langsung di area loading bbm di depot ini. Semenjak kejadian menghebohkan tersebut, setiap awak tangki yang bongkar meminta agar truk tangki yang dikemudikannya diperiksa terlebih dahulu sebelum kopling/tuas pipa bongkar ditarik.
Adapun trik yang dimaksudkan dari uraian singkat di atas yaitu:
Trik Spesial Oknum Sopir Tangki
Oknum awak truk tangki melubangi bagian dalam/bawah kompartemen pipa pembongkaran truk lalu memasang selang sesuai diameter lubang sebagai penghubung menuju tangki pemakaian bbm truk. Agar trik tidak mudah diketahui, selang yang terpasang disembunyikan/ditanam di dalam balok dudukan kompartemen tangki lalu ditambahkan krang ataupun klep.
Tanda-tanda: Oknum awak truk tangki akan melepaskan selang penguapan pemakaian bbm truk dan saat berada di dekat selang bongkar, dengarkan secara seksama suara aliran cairan bbm di dalam tangki pemakaian truk jika oknum memakai trik ini. Jika ada oknum yang dicurigai memakai trik tersebut, baiknya periksa di bawah kompartemen atau buka saja penutup tangki pemakaian bbm truk.
Demikian sedikit informasi tentang trik Spesial Oknum Sopir Tangki, semoga dapat dijadikan bahan perbandingan di Spbu. Wassalam.